Tabik pun......
sholih sholiha bu guru kelas 2 bagaimana kabarnya?
Semoga sehat dan tetap semangat belajar ya😊
sekarang sudah waktunya kita belajar kembali, nah Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.
Alhamdulillah kita Hari ini kita dapat berjumpa kembali pada hari ini Ibu guru ucapkan terimakasih banyak atas semangat yang telah anak-anak ibu guru lakukan pada setiap pertemuan 😍
Pada pertemuan ini kita sudah memasuki semester ke dua, materi pertama yang akan kita pelajari adalah tentang aktivitas gerak berirama tanpa alat
Semangat selalu ya Anak anak hebat ibu guru, semoga materi yang akan kita pelajari hari ini dapat kita pahami dan bermanfaat ke depannya 😍
HAVE A NICE DAY 😘
Tujuan Pembelajaran :
Pertemuan 1
1. Melalui kegiatan video pembelajaran dikelas, peserta
didik dapat menyebutkan pengertian gerak berirama dan menyebutkan contoh gerak
berirama mengayunkan tangan dan memutar
tangan dengan baik dan benar.
2. Melalui kegiatan praktek dilapangan, peserta didik dapat mempraktikkan aktivitas gerak berirama
mengayunkan tangan dan memutar tangan dengan baik dan benar.
1. Model Problem Based Learning
2. Metode Demonstrasi
3. Pendekatan Saintifik
Media / Alat peraga
1. Gambar
2. Video/PPT
3. Stik kinot
Sumber Belajar
Buku Pendidikan Jasmani dan Kesehatan kelas 2 SD
Gerak berirama adalah aktivitas olahraga yang dilakukan dengan mengikuti irama musik atau tanpa musik, dengan mengutamakan keserasian antara gerakan dan irama. Gerak berirama juga dikenal dengan sebutan senam irama atau senam ritmik.
- Berjalan maju mundur sesuai irama
- Geser ke kanan dan ke kiri secara berpasangan atau berkelompok
- Mengayunkan kaki ke depan dan belakang
Pada petemuan ke 1 pada materi aktivitas gerak berirama . .
1. gerak berirama mengayunkan tangan
2. Gerak berirama memutar tangan
Kegiatan Awal
1. Menyiapkan bahan untuk latihan ( Post Test dan LKPD )
2. Pemantauan kegiatan latihan
Kegiatan Inti
1. Pendidik memantau proses kegiatan berlatih peserta didik.
2. Pendidik memberikan contoh serta pendampingan jika terdapat pertanyaan.
3. Selama kegiatan, pendidik ikut serta mendampingi peserta didik.
K Kegiatan praktik dilapangan.
rR Refleksi
Guru meminta peserta didik untuk menggambar tentang perasaannya mealaui emot icon setelah melakukan pembelajaran
Guru meminta peserta didik untuk dapat menyampaikan kesimpulan pembelajaran hari ini
Penutup
Guru menyampaikan materi selanjutnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar