Assalamualaikum, Wr.Wb
Salam Olahraga untuk anak anak bu guru sd al azhar 2 bandar lampungApa kabar anak sholeh sholeha bu guru
mudah-mudahan kalian dalam keadaan sehat ya...
KISI-KISI LATIHAN UJIAN
SEKOLAH (LUS) DAN UJIAN SEKOLAH (US)
Jenis Sekolah : Sekolah Dasar (SD)
Mata Pelajaran : PendidikanJasmaniOlahragadanKesehatan
Alokasi Waktu :
120 menit
Jumlah Soal : 50
Tahun Pelajaran : 2023/2024
NO |
Kompetensi yang Diuji |
Lingkup Materi |
Materi |
Indikator Soal |
No |
Level Kognitif |
Bentuk Soal |
1 |
Memahamipengetahuantentanggerakdasarlokomotor,
non-lokomotordanmanipulative |
Permainandanolahraga |
Gerakdasarlokomotor
non lokomotor dan manipulative |
Disajikansebuahteks,
Pesertadidikdapatmemilih salah satugerakdasarlokomotor |
1 |
L1 |
PG |
2 |
Mengidentifikasikanpengetahuantentanggerakdasarlokomotor,
non-lokomotordanmanipulative |
Permainandanolahraga |
Gerakdasar Non
lokomotor |
Disajikansebuahteks,
Pesertadidikdapatmengidentifikasigerakdasar Non lokomotor |
2 |
L1 |
PG |
3
|
Mengidentifikasikanpengetahuantentangpermainan
bola besar |
Permainandanolahraga |
Permainan bola besar |
Disajikansebuah
data, Pesertadidikdapatmerincigerakdasarpermainan bola besar |
3 |
L1 |
PG |
4
|
Memahamipengetahuantentangpermainan
bola kecil |
Permainandanolahraga |
Permainan bola kecil |
Disajikansebuahgambar,
pesertadidikdapatmengidentifikasikangerakdasarpermainan bola kecil |
4 |
L1 |
PG |
5 |
Menyebutkanpengetahuantentanggerakdasarlari,
lompatdanlempar |
Permainandanolahraga |
Lompat |
Disajikansebuahgambar,
pesertadidikdapatmengurutkangerakdasarlompat
|
5 |
L1 |
PG |
6 |
Memahamipengetahuantentangpermainan
bola kecil |
Permainandanolahraga |
Permainan bola kecil |
Disajikansebuahgambar,
pesertadidikdapatmengidentifikasikangerakdasarpermainan bola kecil |
6 |
L1 |
PG |
7
|
Menjelaskangerakdasar
manipulative dalampermainan bola besar |
Permainan dan olahraga |
Permainansepak bola |
Disajikansebuahdata,
Pesertadidikdapatmembedakanbentukgerak manipulative dalampermainansepak bola
|
7 |
L1 |
PG |
8 |
Menunjukkangerakdasar
manipulative dalampermainan bola besar |
Permainan dan olahraga |
Permainansepak bola |
Disajikansebuahilustrasi,
pesertadidikdapatmemilihgerak manipulative yang tepat |
8 |
L1 |
PG |
9
|
Memberikancontohgerakdasarlokomotordalampermainan
bola besarataupermainan bola kecil |
Permainan dan olahraga |
Permainansepak bola |
Disajikanbeberapagambar,
pesertadidikdapatmenunjukkancontohgerakdasarlokomotordalampermainan bola
besar |
9 |
L1 |
PG |
10
|
Mengimplementasikanpengetahuantentangpermainan
bola besar |
Permainan dan olahraga |
Permainan bola besar |
Disajikansebuahgambar,
pesertadidikdapatmengidentifikasikangerakdasarpermainan bola besar |
10 |
L2 |
PG |
11 |
Menerapkanpengetahuantentangpermainan
bola kecil |
Permainan dan olahraga |
Permainan bola kecil |
Disajikansebuahgambar,
pesertadidikdapatmengidentifikasikanalat pada permainan bola kecil |
11 |
L2 |
PG |
12 |
Mengimplementasikanpengetahuantentangpermainan
bola besar |
Permainan dan olahraga |
Permainan bola besar |
Disajikansebuahilustrasi,
pesertadidikdapatmengurutkangerakdasarpermainan bola besar
|
12 |
L2 |
PG |
13 |
Menerapkanpengetahuantentangpermainan
bola kecil |
Permainan dan olahraga
|
Permainan bola kecil |
Disajikanbeberapamacambentukpermainan,
pesertadidikdapatmenentukanjenisgerakdasarpermainan bola kecil |
13 |
L2 |
PG |
14 |
Membandingkanpengetahuantentanggerakdasarlokomotor
dan non lokomotordalampermainan bola kecil |
Permainan dan olahraga
|
Permainan bola kecil |
Disajikanpernyataan,
pesertadidikdapatmembandingkangerakdasarlokomotor dan non lokomotor |
14 |
L3
|
PG |
15 |
Menganalisispengetahuantentanggerakdasarlokomotor,
non lokomotor |
Permainan dan olahraga |
Gerakdasar
non-lokomotor |
Disajikanbeberapagambar,
siswadapatmenyimpulkangerakanlokomotor dan non-lokomotor
|
15 |
L3 |
PG |
16 |
Membedakanpengetahuantentangkombinasigeraklokomotor |
Permainan dan olahraga |
Variasi dan
kombinasigeraklokomotor |
Disajikansebuahilustrasi,
pesertadidikdapatmembandingkankombinasigeraklokomotor.
|
16 |
L3 |
PG |
17 |
Membedakanpengetahuantentangkombinasigerakmanipulative |
Permainan dan olahraga |
kombinasigerakmanifulatif |
Disajikansebuahilustrasi,
pesertadidikdapatmenyimpulkankombinasigerakmanifulatif |
17 |
L3 |
PG |
18 |
Memahamipengetahuantentangkebugaranjasmani |
Aktivitaspengembangan |
KebugaranJasmani |
Disajikanpernyataan,
pesertadidikdapatmenjelaskanpengertiankebugaranjasmani |
18 |
L1 |
PG |
19 |
Memberikancontohgerakdasarkebugaranjasmani
|
Aktivitaspengembangan |
KebugaranJasmani |
Disajikansebuahtabel,
Pesertadidikdapatmenentukangerakdasarkebugaranjasmani |
19 |
L1 |
PG |
20 |
Menyebutkancontohgerakuntukmeningkatkankekuatanototlengan |
Aktivitaspengembangan |
KebugaranJasmani |
Disajikanbeberapawacana,
pesertadidikdapatmenentukangerak yang tepatuntukmeningkatkankekuatanototperut |
20 |
L1 |
PG |
21 |
Menjelaskanjenislatihankebugaranjasmani |
Aktivitaspengembangan |
KebugaranJasmani |
Disajikansebuahcerita,
pesertadidikdapatmenjelaskanjenislatihanuntukmeningkatkandayatahantubuh |
21 |
L1 |
PG |
22 |
Membedakanbentuklatihankebugaran |
Aktivitaspengembangan |
KebugaranJasmani |
Disajikansebuahcerita,
Pesertadidikdapatmemilihbentuklatihankebugaranjasmani |
22 |
L1 |
PG |
23 |
Memahamibentuklatihankebugaranjasmani |
Aktivitaspengembangan |
Kebugaranjasmani |
Disajikansebuahkalimat,
Pesertadidikdapatmenamaibentuklatihankebugaranjasmani |
23 |
L1 |
PG |
24 |
Menentukangerakdasarkebugaranjasmani |
Aktivitaspengembangan |
KebugaranJasmani |
Disajikansebuahilustrasi,
pesertadidikdapatmenentukangerakdasarkebugaranjasmani
|
24 |
L2 |
PG
|
25 |
Menerapkangerakdasarkebugaranjasmani |
Aktivitaspengembangan |
KebugaranJasmani |
Disajikansebuahkalimat,
Pesertadidikdapatmenentukangerakdasarkebugaranjasmani.
|
25 |
L2 |
PG
|
26 |
Menentukanmanfaatkebugaranjasmani |
Aktivitaspengembangan |
Kebugaranjasmani |
Disajikansebuahwacana,
pesertadidikdapatmenentukanmanfaatlatihankebugaranjasmani
|
26 |
L2 |
PG |
27 |
Menyusungerakdasarkebugaranjasmani |
Aktivitaspengembangan |
KebugaranJasmani |
Disajikanpernyataanaktivitaskebugaranjasmani,
pesertadidikdapatmengurutkanbentuklatihankebugaranjasmani |
27 |
L3 |
PG |
28 |
Membandingkangerakdasarkebugaranjasmani |
Aktivitaspengembangan |
KebugaranJasmani |
Disajikansebuahilustrasi,
pesertadidikdapatmembandingkanlatihangerakdasarkebugaranjasmani |
28 |
L3 |
PG |
29 |
Menentukanpolagerakdominandalamaktivitassenamlantai |
Aktivitas Senam |
Pola gerak dominan dalam aktivitas senam lantai |
Disajikansebuahgambaraktivitassenamlantai,
pesertadidikdapatmenentukannamagerakandalamgambartersebut. |
29 |
L1 |
PG |
30 |
Menjelaskanpolagerakdominandalamaktivitassenamlantai |
Aktivitas Senam |
Pola gerak dominan dalam aktivitas senam lantai |
Disajikansebuahwacana,
Pesertadidikdapatmenjelaskanpolagerakdasarsenamlantai |
30 |
L1 |
PG |
31 |
Menggambarkantentangjenisgerakdasarsenamirama |
Aktivitas Senam |
Gerakdasarsenamirama
|
Disajikan data, PesertadidikdapatmenggambarkantentangjenisgerakdasarsenamIrama |
31 |
L1 |
PG |
32 |
Membedakanbentukcontoh-contohlatihansenamlantai |
Aktivitassenam |
Gerakdasarsenamlantai |
Disajikanberbagaiaktivitassenamlantai,
Pesertadidikdapatmembedakancontohgerakansenam |
32 |
L1 |
PG |
33
|
Menentukangerakandalammelakukangerakdasarsenamirama |
Aktivitas Senam |
Gerakdasarsenamirama
|
Disajikansebuahteks,
persertadidikdapatmenyimpulkangerakangeraksenam. |
33 |
L2 |
PG |
34 |
MenerapkangerakdasarSenamirama |
Aktivitas Senam |
Pola gerak dominan dalam aktivitas senam irama
|
Disajikansebuahilustrasi,
pesertadidikdapatmenerapkangerakdasarsenamirama |
34 |
L2 |
PG |
35 |
Menganalisisgerakansenamirama |
Aktivitas Senam |
Pola gerak dominan dalam aktivitas senam irama
|
Disajikanbeberapailustrasiaktivitas,
peseta didikdapatmenganalisisgerakansenamirama |
35 |
L3 |
PG |
36 |
Menyebutkanjenisgayarenang |
Aktivitas Air |
Gerakdasargayarenang |
Disajikansebuahkalimat,
pesertadidikdapatmenjelaskannamagayarenang |
36 |
L1 |
PG |
37 |
Menjelaskanjenisgerakan
pada renang |
Aktivitas Air |
Gerakdasargayarenang |
Disajikansebuahteks,
Peseta didikdapatmenjelaskanjenisgerakan pada renang |
37 |
L1 |
PG |
38 |
Memahamigerakdasarrenang |
Aktivitas Air |
Gerakdasargayarenang |
Disajikanbeberapagambar,
pesertadidikdapatmenjelaskangayarenang |
38 |
L1 |
PG |
39 |
Menjelaskancaramengambilnafas
pada saatberenang |
Aktivitas Air |
Gaya dalamberenang |
Disajikansebuahilustrasi,
Pesertadidikdapatmenjelaskancaramengambilnafas pada saatberenang |
39 |
L1 |
PG |
40 |
Mengurutkanrangkaiangerakdalam
salah satugayadalamrenang |
Aktivitas Air |
Gerakdasargayarenang |
Disajikansebuah
table, Pesertadidikdapatmengurutkanrangkaiangerakdalammelakukan salah
satugayaberenang |
40 |
L2 |
PG |
41 |
Mengurutkangerakan
salahsatugayadalamberenang |
Aktivitas air |
Gerakdasargayarenang |
Disajikanbeberapakalimat,
Pesertadidikdapatmengurutkangerakangayalatihandalamberenang |
41 |
L2 |
PG |
42 |
Mengategorigerakan padagayarenang |
Aktivitas Air |
Gerakdasargayarenang |
Disajikansebuahgambar,
pesertadidikdapatmengkategorijenisgerakan kaki pada gayarenang |
42 |
L3 |
PG |
43 |
Menyebutkan jenis cedera dan
penanggulangannya |
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat |
jenis cedera dan cara penanggulangannya |
Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menjelaskan jenis cidera dan
penanggulanngannya. |
43 |
L1 |
PG |
44. |
Menjelaskan bahaya merokok |
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat |
Bahaya merokok bagi kesehatan |
Disajikanwacana, Peserta didik dapat menjelaskan bahaya merokok
|
44 |
L1 |
PG |
45 |
Mengelompokkanjenissampah |
Perilakuhidupbersih dan sehat |
Kebersihanlingkungansekitar |
Disajikansebuahilustrasi,
pesertadidikdapatmengelompokkanjenis-jenissampah |
45 |
L2 |
PG |
46 |
Menerapkan cara menghindari bahaya minuman
keras dan bahaya narkoba |
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat |
Bahaya minuman keras dan Narkoba |
Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik
dapat menerapkan cara mmenghindari bahaya minuman keras dan narkoba |
46 |
L2 |
PG |
47 |
Memilih cara menghindari bahaya minuman keras dan bahaya narkoba |
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat |
Bahaya minuman keras dan Naarkoba |
Disajikan sebuah kalimat, peserta didik dapat memilih cara mmenghindari bahaya minuman
keras dan narkoba |
47 |
L3 |
PG |
48 |
Membiasakan sikap terpuji dalam pergaulan
sehari-hari |
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat |
Prilaku terpuji
|
Disajikan pernyataan,
peserta didik dapat membiasakansikap terpuji dalam pergaulan sehari-hari |
48 |
L2 |
PG |
49 |
Menerapkan cara memelihara kebersihan dan
kesehatan alat reproduksi |
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat |
Kebersihan alat reproduksi
|
Disajikan sebuah ilustrasi, peserta didik
dapat menerapkan cara memelihara kebersihan dan kesehatan alat reproduksi |
49 |
L2 |
PG |
50 |
Memprediksikejadiansetelahmelakukanpemeliharaanalatkebersihanreproduksi |
Perilaku Hidup Bersih dan Sehat |
pemeliharaan alat kebersihan reproduksi |
Disajikansebuahilustrasi,
siswadapatmemprediksikejadian dan dampakmmeliharakesehatan dan
kebersihanalatreproduksi
|
50 |
L3 |
PG |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar