Tabik pun......
sholih sholiha bu guru kelas 1. bagaimana kabarnya?
Semoga sehat dan tetap semangat belajar ya😊
sekarang sudah waktunya kita belajar kembali, nah Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.
Alhamdulillah kita Hari ini kita dapat berjumpa kembali pada hari ini Ibu guru ucapkan terimakasih banyak atas semangat yang telah anak-anak ibu guru lakukan pada setiap pertemuan 😍
Pada pertemuan ini kita sudah memasuki semester ke dua, materi pertama yang akan kita pelajari adalah tentang aktivitas gerak berirama tanpa alat
Semangat selalu ya Anak anak hebat ibu guru, semoga materi yang akan kita pelajari hari ini dapat kita pahami dan bermanfaat ke depannya 😍
HAVE A NICE DAY 😘
Tujuan Pembelajaran :
Pertemuan 1
1. Melalui kegiatan video pembelajaran dikelas, peserta didik dapat menyebutkan pengertian gerak berirama dan menyebutkan contoh gerak berirama tanpa alat
2. Melalui kegiatan praktek dilapangan, peserta didik dapat mempraktikkan aktivitas gerak berirama tanpa alat.
1. Model Problem Based Learning
2. Metode Demonstrasi
3. Pendekatan Saintifik
Media / Alat peraga
1. Gambar
2. Video/PPT
3. Stik kinot
Sumber Belajar
Buku Pendidikan Jasmani dan Kesehatan kelas 1 SD
Gerak berirama tanpa alat adalah senam irama dilakukan dengan menggerakkan tubuh mengikuti irama musik, tanpa menggunakan alat bantu.Gerakan dasar senam irama tanpa alat bertumpu pada gerakan tangan dan kaki.
- Gerakan langkah biasa (looppas): Berdiri tegak dengan kedua tangan di pinggang, lalu langkahkan kaki kanan dari tumit, telapak, hingga ujung jari. Kemudian, langkahkan kaki kiri dengan cara yang sama.
- Gerakan lompat dengan membuka dan menutup kaki: Berdiri tegak dengan kedua tangan di pinggang, lalu buka kedua kaki melebar ke samping. Pada hitungan kedua, tutup kedua kaki secara rapat.
- Ayunan tangan: Ayunkan kedua tangan ke samping kanan dan kiri, ke depan dan ke belakang.
Pada petemuan ke 1 pada materi aktivitas gerak berirama tanpa menggunakan alat. .
1. gerakan mengayunkan tangan
2. Gerakan memutar badan
Kegiatan Awal
1. Menyiapkan bahan untuk latihan ( Post Test dan LKPD )
2. Pemantauan kegiatan latihan
Kegiatan Inti
1. Pendidik memantau proses kegiatan berlatih peserta didik.
2. Pendidik memberikan contoh serta pendampingan jika terdapat pertanyaan.
3. Selama kegiatan, pendidik ikut serta mendampingi peserta didik.
K Kegiatan praktik dilapangan.
rR Refleksi
Guru meminta peserta didik untuk menggambar tentang perasaannya mealaui emot icon setelah melakukan pembelajaran
Guru meminta peserta didik untuk dapat menyampaikan kesimpulan pembelajaran hari ini
Penutup
Guru menyampaikan materi selanjutnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar