Minggu, 05 Januari 2025

Materi PJOK Kelas 2, Senin 06 Januari 2025

    



Apersepsi

Tabik pun......
sholih sholiha bu guru kelas 2 bagaimana kabarnya?
Semoga sehat dan tetap semangat belajar ya😊
pastinya.,,,,, kan sudah liburan 2 minggu nih, wah pasti sudah puas banget kan jalan-jalannya.

sekarang sudah waktunya kita belajar kembali, nah Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.

Alhamdulillah kita Hari ini kita dapat berjumpa kembali pada hari ini Ibu guru ucapkan terimakasih banyak atas semangat yang telah anak-anak ibu guru lakukan pada setiap pertemuan 😍

Pada pertemuan ini kita sudah memasuki semester ke dua, materi pertama yang akan kita pelajari adalah tentang aktivitas gerak berirama tanpa alat

Semangat selalu ya Anak anak hebat ibu guru, semoga materi yang akan kita pelajari hari ini dapat kita pahami dan bermanfaat ke depannya 😍
HAVE A NICE DAY 😘





Tujuan Pembelajaran :

Pertemuan 1

1.      Melalui kegiatan video pembelajaran dikelas, peserta didik dapat menyebutkan pengertian gerak berirama dan menyebutkan contoh gerak berirama  mengayunkan tangan dan memutar tangan dengan baik dan benar.

 

2.   Melalui kegiatan praktek dilapangan, peserta didik dapat mempraktikkan aktivitas gerak berirama mengayunkan tangan dan memutar tangan dengan baik dan benar.


Model/metode Pembelajaran

1.      Model Problem Based Learning

2.      Metode Demonstrasi

3.      Pendekatan Saintifik

Media / Alat peraga




               


Gerak berirama 

1.  Gambar

2. Video/PPT

3. Stik kinot 

Sumber Belajar

Buku Pendidikan Jasmani dan Kesehatan kelas 2 SD

Gerak berirama adalah aktivitas olahraga yang dilakukan dengan mengikuti irama musik atau tanpa musik, dengan mengutamakan keserasian antara gerakan dan irama. Gerak berirama juga dikenal dengan sebutan senam irama atau senam ritmik. 

Dalam materi PJOK kelas 2 SD, contoh gerak berirama yang dapat dilakukan adalah:
  •   Berjalan maju mundur sesuai irama
  • Geser ke kanan dan ke kiri secara berpasangan atau berkelompok
  • Mengayunkan kaki ke depan dan belakang
Gerak berirama memiliki beberapa unsur, di antaranya: Koordinasi gerak, Keluwesan, Keseimbangan, Ketepatan dengan irama
alam senam irama, pesenam perlu melakukan gerakan secara terus menerus tanpa terputus, yang disebut dengan kontinuitas

Pada petemuan ke 1 pada materi aktivitas gerak berirama . .

1. gerak berirama mengayunkan tangan

2. Gerak berirama memutar tangan


AKTIVITAS

Kegiatan Awal

1.      Menyiapkan bahan untuk latihan ( Post Test dan LKPD )

2.      Pemantauan kegiatan latihan

 

Kegiatan Inti

1.      Pendidik memantau proses kegiatan berlatih peserta didik.

2.      Pendidik memberikan contoh serta pendampingan jika terdapat pertanyaan.

3.      Selama kegiatan, pendidik ikut serta mendampingi peserta didik.

K      Kegiatan praktik dilapangan.

rR   Refleksi

       Guru meminta peserta didik untuk menggambar tentang perasaannya mealaui emot     icon setelah melakukan pembelajaran

       Guru meminta peserta didik untuk dapat menyampaikan kesimpulan pembelajaran hari      ini                     

           Penutup

       Guru menyampaikan materi selanjutnya


REFLEKSI ATAU KESIMPULAN PEMBELAJARAN

Berdasarkan hasil pembelajaran hari Senin tgl 06 januari 2025  dikls 2 A,  dapat diketahui bahwa sebagian besara peserta didik sdh mampu memahami materi  tentang aktivitas gerak berirama ayunan tangan dan memutar tangan alhamdulilah peserta didik mampu melakukan gerakan tersebut dengan baik namun masih ada beberapa peserta didik yang kurang mengikuti irama, untuk mengatasi hal tersebut maka guru akan mencontohkan kembali gerakan tersebut sesuai dengan irama. dengan baik dan benar


Demikian pembelajaran kita hari ini.
Trimksh. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Materi PJOK kls 1 C, Jumat 21 Februari 2025

                  Apersepsi Tabik pun...... sholih sholiha bu guru kelas 1. bagaimana kabarnya? Semoga sehat dan tetap semangat belajar ya😊...